Close

Profil Lembaga

Siapa yang membaca Al-Qur’an, mempelajarinya, dan mengamalkannya, maka dipakaikan mahkota dari cahaya pada hari kiamat. Cahanya seperti cahaya matahari dan kedua orang tuanya dipakaikan dua jubah (kemuliaan) yang tidak pernah didapatkan di dunia. Keduanya bertanya, ‘Mengapa kami dipakaikan jubah ini?’ Dijawab, ‘Karena kalian berdua memerintahkan anak kalian untuk mempelajari Al-Qur’an.” (HR Abu Daud)

Indonesia adalah Negara mayoritas penduduknya Muslim, tetapi kenyataan yang terjadi sekarang adalah melemahnya Identitas kita sebagai negara muslim. Ini dapat dilihat dengan banyaknya masyarakat yang masih susah dalam menjaga Istiqomahnya dalam beribadah karena berbagai macam alasan bekerja, belajar, berdagang dan lain-lain.

Metode TES merupakan wadah yang dapat dijadikan sebagai motor penggerak masyarakat untuk dapat bersama-sama mengembalikan Citra seorang muslim dengan menjaga tilawah dan tahfidz Al Qur’an. Dengan menjalankan Metode TES, diharapkan Identitas kita sebagai muslim baik di mata Allah SWT menjadi jauh lebih berkualitas.

Rumah Tahfidz TES merupakan program yang digagas oleh Yayasan Indonesia Khatam dan Metode TES, program ini mengembangkan halaqoh-halaqoh tahfidz di lingkungan masyarakat dan perusahaan. Ide dasarnya untuk mencetak 130 Juta Huffazh di seluruh Indonesia. dengan melibatkan pontesi masyarakat yang ada.

Rumah Tahfidz TES menjadi salah satu sarana dan wadah dalam membangun generasi yang qur’ani dan berakhlakul karimah. Tidak mesti memerlukan dana yang besar untuk membangun Rumah Tahfidz ini, hanya dengan modal semangat dan menggaet anak-anak, remaja dan dewasa untuk dididik sebagai penghafal Al-Qur’an. pada akhirnya anak-anak ini yang akan mewarnai perkembangan Huffazh Al Qur’an diberbagai daerah. Operasional Rumah Tahfidz TES pun bisa memaksimalkan pontesi yang ada, seperti pusat pembelajaraan RTT bisa dilakukan di masjid, musholla atau Rumah. Guru-guru tahfidz akan ditraining oleh Metode TES dengan tujuan agar misi dan visi pendidikannya tidak berbeda dengan sistem  Yayasan Indonesia Khatam  yang  telah dikembangkan. Dengan sinergi program antara Yayasan Indonesia Khatam dengan Rumah Tahfidz Metode TES diharapkan 130 Juta pengahafal Al-Qur’an dapat lebih cepat diwujudkan


Konten lainnya dalam Modul TENTANG KAMI / Tentang Rumah Tahfidz ini ..

  • Sejarah Lembaga
  • Visi Misi Lembaga