Close

Sejarah Lembaga

Metode TES dirumuskan oleh Bang Jemmi (Jemmi Gumilar, ST) dalam bentuk pelatihan hingga peserta mampu tilawah 2 – 10 Juz/hari tanpa ganggu aktivitas yang telah diikuti 5.000 an peserta dalam dan luar negeri. Beberapa Negara yang pernah dan sedang menggunakan Metode TES diantaranya adalah Amerika, Kanada, Jepang, Malaysia dan Australia. TES sendiri awalnya merupakan singkatan dari Tilawah Evaluasi Sederhana. Dan kini berkembang menjadi Tahfidz Evaluasi Sederhana.

Salah satu program Metode TES yaitu Rumah Tahfidz TES (biasa disingkat dengan RTT) adalah rumah biasa atau masjid atau Sekolah yang dapat digunakan sebagai tempat pelaksanaan Halaqah Tahfizh AlQuran untuk anak-anak dan dewasa dengan menggunakan kurikulum Metode TES. Dalam kurikulum ini, target hafal Al Quran selalu bertambah setiap tahunnya hingga mencapai 30 Juz dalam 5 – 6 tahun.

Rumah Tahfizh TES (RTT) didirikan pada tanggal 18 Agustus 2014 oleh empat orang yaitu Jemmi Gumilar,ST.,LiaRuslianti S.Si.,Sutrisno,A.Md, dan Aep Saepudin. Hingga Juni 2019 ini kami sudah memiliki 230 kelompok RTT yang tersebar di Kab/Kota Bandung, KotaCimahi, Bogor dan Jakarta dengan total 5.000 siswa. Selain itu, kita juga mensupervisi Rumah Tahfizh dan Sekolah Tahfizh di seluruh indonesia.

Konten lainnya dalam Modul TENTANG KAMI / Tentang Rumah Tahfidz ini ..

  • Profil Lembaga
  • Visi Misi Lembaga